Sukses

Priyo: Timur Bisa Diterima DPR

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai Komisaris Jenderal Polisi Timur Pradopo bukanlah figur yang tiba-tiba saja muncul, karena selama ini DPR memang sudah cukup memiliki rekam jejaknya

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai Komisaris Jenderal Polisi Timur Pradopo bukanlah figur yang tiba-tiba saja muncul, karena selama ini DPR memang sudah cukup memiliki rekam jejaknya. Menurutnya, nama Timur sempat masuk dalam pembahasan legislator sebagai calon Kapolri. Untuk itu dia optimis sosok Timur Pradopo akan berjalan mulus di DPR.

"Intinya saya yakin dia berjalan mulus," ujar Priyo saat ditemui di DPR, Selasa (5/10). "Dia juga Jenderal yang sudah lama ditimbang-timbang jadi kapolri," lanjutnya. Priyo menjelaskan, pengajuan nama Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri menurutnya, mungkin terlihat dramatis bagi publik. Namun bagi Priyo itu hal yang wajar. "Menurut saya, ini hal yang wajar saja," ungkapnya.

Terkait kasus bentrokan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, apakah akan menjadi salah satu pertimbangan DPR dalam menguji, Priyo menjelaskan semua calon pasti ada plus minus. "Dari semua calon yang tersedia, tidak ada yang malaikat. Sebenarnya saya termasuk yang meragukan (Timur)," ungkapnya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini