Sukses

Anas: Pilihan Presiden untuk Kebaikan Polri

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih calon Kapolri untuk kebaikan institusi Polri dan bangsa ini.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih calon Kapolri untuk kebaikan institusi Polri dan bangsa ini.

"Itulah pilihan terbaik yang diputuskan oleh Presiden SBY. Saya yakin keputusan mengajukan Komjen Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri adalah untuk kebaikan institusi dan perbaikan kinerja Polri ke depan," katanya Jakarta, Selasa (5/1). Ia berharap kepada internal Polri agar bisa menerima pencalonan Komjen Timur Pradopo sebagai Kapolri. Di atas pundak Kapolri baru, terdapat amanah berat untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki citra Polri di mata publik, katanya.

Menurut mantan aktivis HMI ini, pengajuan mantan Kapolda Metro Jaya itu bukan suatu hal yang mengejutkan sama sekali. "Jika dinilai mengejutkan, sesungguhnya tidak. Jika konteksnya dikembalikan kepada hak prerogatif Presiden, tidak ada yang mengejutkan," kata Anas. Senin (4/5) kemarin, pimpinan dewan telah menerima surat dari Presiden Yudhoyono yang isinya mengajukan nama Komjen Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini