Sukses

Anggota DPR Masih Membolos

Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat paripurna pertamanya, Selasa (21/9). Ratusan bangku kosong pun masih terlihat di Gedung Senayan.

Liputan6.com, Jakarta: Kinerja wakil rakyat di Senayan terus mendapat sorotan. Entah sudah berapa kali kritikan malas dan hobi membolos ditujukan kepada anggota dewan. Dan saat Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat paripurna pertama, Selasa (21/9), deretan bangku kosong tetap saja terlihat.

Sekretariat Jenderal DPR mencatat sebanyak 297 anggota dewan menandatangani daftar hadir sebelum rapat paripurna pertama anggota dewan dimulai. Artinya, lebih dari separuh dari 560 anggota telah hadir sehingga kuorum pun tercapai.
Entah kemana sisa 243 anggota dewan lainnya?

Bisa jadi mereka sedang melaksanakan tugasnya di lapangan atau hanya bermalas-malasan di rumah. Sementara itu, anggota dewan yang hadir pun tampak sibuk memainkan beragam peralatan elektronik, mulai dari ponsel hingga Ipad.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP Pramono Anung itu membahas pengesahan persetujuan antara Indonesia dan Rusia  soal kerjasama teknik militer. (CHR/SHA)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.