Sukses

Ical dan Surya Berjabat Tangan

Open house yang digelar mantan Wapres Jusuf Kalla menjadi ajang pertemuan para politisi yang awalnya berseberangan untuk bertatap muka.

Liputan6.com, Jakarta: Idulfitri ternyata menjadi kesempatan bagi para politisi untuk bersilaturahmi dan bertatap muka. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menggelar open house di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Ahad (12/9), ternyata mempertemukan para politisi yang dianggap berseberangan, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua ormas Nasional Demokrat Surya Paloh.

Dalam silaturahmi ini Aburizal Bakrie dan Surya Paloh saling bersalaman. Seperti gunung es yang telah mencair, tampaknya momen Idulfitri kali ini berhasil menghangatkan suasana. Mungkin saja pertemuan dua politisi ini menjadi pertanda jika Golkar dan Nasional Demokrat akan berjalan beriringan pada Pemilu 2014 mendatang. Walaupun hal ini masih terlalu dini untuk dijadikan acuan.

Lebaran kali ini pun tidak disia-siakan oleh Wakil Presiden Boediono yang juga bertandang ke kediaman Kalla. Kemarin, Boediono juga sempat mengunjungi ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Sebagai wapres, safari politik di hari raya ini bisa jadi sinyal dari pemerintahan SBY yang berupaya untuk tetap merangkul berbagai kekuatan politik.(DES/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.