Sukses

DPR Akan Bangun Gedung 36 Lantai

Gedung baru yang dibangun untuk DPR menelan biaya Rp 1,2 triliun. Gedung tersebut terdiri 36 lantai dan dibangun mulai Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat berencana membangun gedung baru senilai Rp 1,2 triliun. Ini terbukti ketika Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Sekretariat Jenderal DPR melakukan sosialisasi pembangunan gedung baru, tepat di saat Dewan merayakan ulang tahun, Senin (30/8) [baca: DPR Ulang Tahun, Kinerja Anggota Dipertanyakan]

Menurut Wakil Ketua BURT DPR Pius Lustrilanang, gedung baru DPR direncanakan rampung dalam waktu dua tahun. Itu pun dengan catatan peletakan batu pertama tetap dilakukan pada akhir Oktober mendatang.

Saat ini, kata Pius, anggaran yang sudah turun sebesar Rp 400 miliar dari Rp 1,2 triliun. Nantinya, gedung baru terdiri dari 36 lantai dan berbentuk gerbang. Ruang kerja satu anggota DPR seluas 120 meter persegi--setara dengan kebutuhan ruang kerja pejabat negara eselon satu.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini