Sukses

HMI Imbau Masyarakat Tahan Diri Soal Malaysia

Pengurus Besar HMI mengimbau masyarakat menahan diri menyusul insiden penangkapan tiga petugas KKP oleh polisi Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mengimbau masyarakat menahan diri menyusul insiden penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh polisi Malaysia. HMI menilai sikap berlebihan warga akibat pemerintah yang lembek.

"Sikap lamban dan lembek pemerintah Indonesia terhadap Malaysia telah memancing reaksi spontan dan keras dari warga Indonesia. Sayangnya, reaksi tersebut berlebihan sehingga melemahkan diplomasi kita," kata Ketua Umum PB HMI Arip Mustopha di Jakarta, Jumat (27/8).

Menurut dia, sebagai dua bangsa serumpun, tidak sepatutnya masyarakat Indonesia mengembangkan kebencian kepada Malaysia. Namun lanjut dia, kesalahan disumbangkan lebih banyak oleh pemerintah yang tidak piawai berdiplomasi dan tidak kukuh membela martabat bangsa.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini