Sukses

Demo Anti-Malaysia Menjurus Anarkis

Demo Anti Malaysia yang bergolak di seluruh wilayah Indonesia mulai menjurus anarkis. Selain menginjak-injak bendera negeri Jiran, pendemo juga menghadiahi Kedubes Malaysia kotoran manusia.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa menentang penangkapan dan penahanan tiga petugas Kementerian Kelautan Indonesia oleh polisi Diraja Malaysia, bergolak di mana-mana. Pengunjuk rasa berpendapat Malaysia kerap melukai hubungan kedua negara. Demo-demo di seluruh Indonesia ini pun mulai menjurus anarkis.

Di Sukabumi dan Banyuwangi, pengunjuk rasa membakar dan menginjak Bendera Malaysia. Sementara di Medan, massa dari Laskar Merah Putih menggoyang-goyang pagar kantor Konsulat Jenderal Malaysia. Di Jakarta sendiri, berkali-kali kantor Kedutaan Besar Malaysia menjadi sasaran para demonstran. Selain berunjuk rasa dengan cara menginjak bendera negeri Jiran, para pendemo pun menghadiahkan kotoran manusia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah meminta agar pengunjuk rasa tidak bertindak anarkis, seraya menjamin perlindungan terhadap warga Malaysia dan aset-asetnya di Indonesia. (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini