Sukses

Presiden SBY: Pemerintah Siap Dikritik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan seluruh jajaran pemerintah harus siap dikritik sehingga sejumlah permasalahan yang masih ada dapat sama-sama dibenahi.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan seluruh jajaran pemerintah harus siap dikritik sehingga sejumlah permasalahan yang masih ada dapat sama-sama dibenahi. Berbicara dalam buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga negara, anggota kabinet Indonesia Bersatu II dan pejabat lainnya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/8), Kepala Negara mengatakan sebagai Presiden dirinya siap dikritik.

Sejak era reformasi 1998 hingga saat ini, menurut Presiden, banyak kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa, namun di sisi lain harus diakui bahwa kelemahan dan kekurangan masih terjadi antara lain masih adanya korupsi, birokrasi yang belum berjalan dengan sempurna dan masalah lainnya.

Presiden mengatakan, yang dilakukan pemerintah diharapkan juga bisa diikuti oleh semua komponen bangsa agar bisa menerima kritik dan kemudian bersama-sama membenahi kekurangan serta kelemahan yang ada di berbagai bidang. "Lembaga lain juga bisa lihat dan lakukan hal yang sama, demikian juga organisasi politik, pers dan media massa, semua komponen," katanya.

Kepala Negara meminta agar semua pihak berhenti saling menyalahkan dan saling menuding. "Semua pihak dengan lapang dada menerima bahwa ada kekurangan dan bersedia memperbaiki, berhenti saling menyalahkan dan menuding," katanya.

Silaturahim dan buka puasa bersama yang diselenggarakan Presiden di halaman tengah kompleks Istana Presiden Jakarta itu dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono. Hadir juga Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua lembaga negara lainnya, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan pejabat lainnya.(Ant/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.