Sukses

Presiden Pimpin Upacara Kemerdekaan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera di Istana Merdeka Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8). Sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, upacara peringatan detik-detik kemerdekaan itu dibuka dengan tembakan salvo dari pasukan artileri ditembakkan sebanyak 17 kali dan bunyi sirene.
 
Pengibaran bendera sang Saka Merah Putih dilakukan para pelajar yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Sejumlah pejabat negara dan duta besar dari negara sahabat juga menghadiri upacara.

Peringatan kemerdekaan itu, ternyata meninggalkan kesan  mantan Wakil Menteri Luar Negeri  OPM Nick Messet yang pernah tinggal di luar negeri selama 39 tahun. Sejak 2007, ia kembali menjadi warga negara Indonesia. (IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.