Sukses

TPM: Pemerintah Harus Tegas Terhadap Malaysia

Tim Pembela Muslim (TPM) meminta Indonesia mengambil tindakan tegas terkait penangkapan tiga petugas KKP oleh polisi Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Pembela Muslim (TPM) meminta pemerintah Indonesia mengambil tindakan tegas terkait penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh polisi Malaysia. Pemerintah harus menunjukkan secara kongkret bukan hanya bahasa politis atau diplomatis.

Demikian pernyataan sikap TPM yang ditandatangai salah satu anggota TPM, Mahendradatta, di Jakarta, Senin (16/8) petang. Menurut TPM, sudah sangat jelas-jelas kalau kepolisian Malaysia telah melakukan pelanggaran hukum internasional dan juga pelanggaran kedaulantan Indonesia.

TPM menekankan aksi negara serumpun ini harus diwaspadai sebagai degradasi penghormatan terhadap Indonesia. Maklum, bukan hanya sekali ini saja Malaysia mencari "gara-gara" dengan Indonesia. Selain "pelecehan" di perairan Indonesia yang dijaga TNI, Malaysia kerap mengkalim budaya Indonesia.

Apabila pemerintah gaga1 menunjukkan ketegasannya atau tidak melakukan tindakan nyata apapun untuk menyelamatkan tiga petugas KKP, maka sedikit banyak akan melemahkan semangat dan mental bangsa di hadapan negara lain. TPM menegaskan, akan berdiri pada kepentingan bangsa Indonesia.

Kasus ini bagi TPM punya dampak besar terhadap perjuangan mereka melakukan perlawanan hukum terhadap Israel akibat ulah sewenang-wenangnya terhadap relawan Indonesia. TPM dinilai akan sok aksi melawan Israel yang jauh, sedangkan dengan negara tetangga saja tak punya gigi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.