Sukses

Pelantikan Lima Pejabat Polri Ditunda

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri sedang menjalani tugas luar. Akibatnya, pelantikan lima pejabat Polri ditunda.

Liputan6.com, Jakarta: Pelantikan lima pejabat Polri yang seharusnya digelar Jumat (13/8) pagi, ditunda. Hal ini disebabkan Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Wakapolri sedang tugas ke luar kantor. "Kapolri sedang ada acara di luar," ujar Kepala Divisi Humas Irjen Edward Aritonang.

Edward tak menjelaskan tugas yang tengah dijalani Kapolri maupun Wakapolri. Namun, kabar yang beredar menyebutkan, Kapolri dipanggil mendadak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cikeas, Bogor. Diperkirakan, pelantikan baru akan dilakukan setelah Salat Jumat.

Dalam pelantikan kali ini, ada lima pejabat yang diganti, termasuk sembilan Kapolda. Mereka adalah Deputi Operasi Kapolri dari Irjen S Wenas kepada Irjen Soenarko, Kadivhumas Polri dari Irjen Edward Aritonang kepada Brigjen Iskandar Hasan, Kadivbinkum dari Irjen Badrodin Haiti kepada Brigjen Muji Waluyo, Kadivtelematika dari Irjen Yudi Sus Hariyanto kepada Brigjen Robert Aritonang, dan Delog Mabes Polri dari Irjen Joko Sardono kepada Irjen Uid Sus Hariyanto.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.