Sukses

Pimpinan BURT Tantang Debat Soal Rumah Aspirasi

Wakil Ketua BURT DPR Pius Lustrilanang menantang rekan-rekannya sesama anggota dewan untuk berdebat soal rumah aspirasi.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Dewan Perwakilan Rakyat Pius Lustrilanang menantang rekan-rekannya sesama anggota dewan untuk berdebat soal rumah aspirasi. Menurut Pius, satu-satunya cara membatalkan wacana ini adalah dengan membatalkan undang-undang, Jumat (6/8).

Sementara itu Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Golkar Ade Komarudin, menyatakan lebih menyetujui program percepatan pembangunan pedesaan ketimbang rumah aspirasi yang tidak akan berfungsi maksimal seperti dugaan para pengamat.
 
"Ketimbang mengurusi rumah sebaiknya anggota dewan mengumpulkan koran lokal yang setiap harinya memuat aspirasi masyarakat daerahnya dan menyampaikan di gedung dewan yang terhormat. Bentuk fisik rumah hanya akan memperpanjang birokrasi," katanya.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini