Sukses

Megawati: Anggota DPR Harus Temui Konstituen

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa untuk mengetahui aspirasi warga, semestinya anggota DPR langsung mendatangi mereka. Megawati tak setuju jika rumah aspirasi diambil dari APBN.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (4/8), mengatakan, untuk mengetahui aspirasi warga, anggota DPR seharusnya langsung mendatangi mereka. Megawati juga tidak setuju jika rumah aspirasi diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Untuk mengetahui aspirasi konstituen, anggota DPR harusnya langsung mendatangi warganya.

Menurut Megawati, dalam konferensi pers di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, seharusnya rakyat bukan yang mengadu ke rumah aspirasi, tapi anggota DPR yang langsung mendatangi konstituennya. "Kita mesti mendengarkan keluhannya," kata Mega. "Tujuan politik PDI Perjuangan jelas mempertahankan kesejahteraan rakyat".

Sebelumnya, Megawati sempat menyinggung banyaknya kasus ledakan tabung elpiji di beberapa daerah. Megawati prihatin dengan musibah yang menimpa rakyat kecil [baca: Megawati: "Kok Bledag-bledug Baru Sosialisasi"].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.