Sukses

DPR Akhirnya Setuju Darmin Gubernur BI

Rapat paripurna DPR akhirnya menyetujui Darmin Nasution sebagai Gubernur BI meski dua fraksi memilih walkout yakni F-PDIP dan F-Hanura.

Liputan6.com, Jakarta: Rapat paripurna DPR akhirnya menyetujui Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia. Namun rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/7), diwarnai walk out dua fraksi memilih yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi Hanura.

Kedua fraksi memilih WO karena tidak sepakat pada keputusan pimpinan sidang yang memutuskan melakukan voting secara terbuka. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa fraksinya memilih WO karena pimpinan sidang melakukan voting terbuka yang melanggar aturan tata tertib.

Dengan keluarnya F-PDIP dan Hanura, tujuh fraksi yang sebelumnya menyatakan menerima Darmin akhirnya memenangkan pertarungan. Tujuh fraksi itu adalah Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi PKB, dan Fraksi Partai Gerindra.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini