Sukses

Pemerintah-DPR Sepakat Hentikan Pemekaran Wilayah

Pemerintah dan DPR sepakat menghentikan pemekaran wilayah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota. Dari evaluasi 205 hasil pemekaran, sekitar 80 persen ternyata menuai masalah baru.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah dan DPR sepakat menghentikan pemekaran wilayah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota. Kesepakatan ini dicapai dalam rapat konsultasi pimpinan DPR bersama Pemerintah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (14/7) siang. Dari evaluasi 205 hasil pemekaran, sekitar 80 persen ternyata menuai masalah baru [baca: Kurang Berhasil, 80 Persen Daerah Pemekaran].

Rapat konsultasi ini juga membahas dua hal utama lainnya, yaitu pengelolaan perbatasan dan target penyelesaian rancangan undang-undang atau RUU produk bersama Pemerintah serta DPR. Soal legislasi, DPR berkomitmen menuntaskan sekitar 70 RUU dalam setahun ke depan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.