Sukses

Presiden: Lembaga Negara Sebaiknya Tak Saling Intervensi

Presiden SBY mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak, pemerintah dan DPR, dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, sinergi dan kerjasama antara pemerintah dengan lembaga negara lain, termasuk DPR, tanpa saling intervensi sangat penting dilakukan agar pemerintahan dapat dijalankan. "Sinergi dan kerjasama lembaga negara tanpa saling intervensi adalah sangat penting," kata Presiden dalam sambutannya saat membuka pertemuan konsultasi antara pemerintah dan DPR di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/7) [baca: Presiden Pimpinan DPR Gelar Rapat Konsultasi]

Untuk itu, Presiden SBY mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara. Ini sesuai amanat dan mandat masing-masing yang sudah diatur dalam konstitusi. "Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang berlangsung selama ini sesuai dengan kewenangan, fungsi dan tugas masing-masing sehingga pemerintahan dapat dijalankan," katanya seperti ditulis Antara.

Presiden SBY menambahkan, saat ini pemerintah telah melaksanakan kedua tugas utamanya, yaitu tugas pemerintahan umum dan tugas pembangunan. "Hakikatnya kami menjalankan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) dan APBN pada tahun berjalan yang proses pada RKP dan APBN itu juga merupakan proses bersama yang juga dibahas dengan baik oleh pemerintah maupun DPR," kata Presiden SBY.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini