Sukses

Calon Pengurus Muhammadiyah Tak Ada Perempuan

Tak ada seorang pun perempuan dari 39 nama calon anggota PP Muhammadiyah periode 2010-2015. Organisasi perempuan Muhammadiyah Aisyiyah protes.

Liputan6.com, Yogyakarta: Dari 39 nama calon anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015, tak ada seorang pun perempuan. Organisasi perempuan Muhammadiyah Aisyiyah kurang menyukai situasi ini. Ia pun protes. "Padahal banyak sosok yang cocok untuk dicalonkan," kata pengurus Aisyiyah dalam jumpa pers di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad (4/7) malam. Dia menambahkan pihaknya telah mengajukan nota keberatan.

Tak ada perempuan yang manjadi calon anggota pimpinan pusat juga disesalkan Pemuda Muhammadiyah. "Sangat disayangkan padahal Muhammadiyah bukan organisasi laki-laki," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Izul Muslimin.

Izul menambahkan perempuan tak terwakilkan sejak Muktamar ke-45 Muhammadiyah di Malang, Jawa Timur. Dan kini berulang lagi. Padahal sebelum-sebelumnya selalu ada. "Ini suatu kemunduran," ungkap Izul.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.