Sukses

Komisi I DPR Akan Temui Presiden Palestina

Komisi I DPR RI akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmud Abas Jumat (2/7) malam ini WIB, di kantor Kepresidenan Palestina di Aman, Yordania. Ini adalah kelanjutan misi DPR RI dalam upaya mencari dukungan bagi perjuangan Bangsa Palestina.

Liputan6.com, Aman: Komisi I DPR RI akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmud Abas Jumat (2/7) malam ini WIB, di kantor Kepresidenan Palestina di Aman, Yordania, demikian dikatakan salah satu anggota Komisi I DPR Ahmad Muzani dari Aman.

Pertemuan ini menurut Muzani adalah lanjutan dari misi DPR RI dalam upaya mencari dukungan bagi perjuangan Bangsa Palestina. Sebelumnya, Rombongan Anggota Komisi DPR RI yang dipimpin Ketua DPR MArzuki Alie telah berhasil menembus blokade di jalur Gaza melalui Mesir, dan bertemu dengan tokoh-tokoh Gaza seperti Perdana Menteri Ismail Haniya.

Seperti diketahui, Gaza dikuasai oleh kelompok Hamas yang didirikan oleh Syeh Yasin, sedangkan kawasan Tepi Barat dikuasai kelompok Fatah. Pemilu lalu di Palestina dimenangkan oleh kelompok Hamas yang kemudian mendudukkan Ismail Haniya sebagai Perdana Menteri, dan Mahmud Abas terpilih sebagai Presiden.

Namun Israel dan Barat, dengan berbagai alasan tidak mengakui kemenangan Perdana Menteri Haniya dan Hamas. Inilah yang menyebabkan persoalan Palestina bertambah runyam.

Rombongan Komisi I DPR RI tiba di Palestina 29 Juni lalu melalui perbatasan Rafah, Mesir. Delegasi yang membawa misi perdamaian ini dipimpin Ketua DPR Marzuki Alie bersama 21 anggota Komisi I DPR, Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen Hidayat Nur Wahid, dan staf ahli Ketua DPR Makarim Wibisono.

Di Gaza, Komisi I DPR bertemu dengan anggota Parlemen Israel dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit sumbangan dari rakyat Indonesia [baca: Rombongan Komisi I DPR Tinggalkan Gaza].(ARI/MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini