Sukses

SBY Buka Seminar Nasional di Lemhannas

Presiden Yudhoyono membuka seminar nasional di Gedung Lemhannas. Acara bertujuan menghimpun berbagai pemikiran tentang konsep pertahanan dan keamanan dalam dimensi filosofis dan praktis.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka seminar nasional di Gedung Lemhannas, Jakarta, Selasa (22/6). Acara diselenggarakan Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional untuk memperingati hari ulang tahun ke-32 IKAL. Seminar bertema "Mencari Format Sistem Keamanan Nasional dalam Era Demokrasi dan Globalisasi" akan berlangsung 22-23 Juni.

Seminar dihadiri 300 peserta terdiri atas kalangan politisi, anggota parlemen, unsur pemerintah, akademisi, dan aktivis lembaga swadaya masyarakat. Acara bertujuan menghimpun berbagai pemikiran tentang konsep pertahanan dan keamanan dalam dimensi filosofis dan praktis. Termasuk mengembangkan orientasi sistem pertahanan dan sistem keamanan yang secara filosofis merupakan satu kesatuan dengan fungsi praktis.

Dalam seminar itu menghadirkan berbagai pembicara dari latar belakang yang berbeda. Antara lain Hajrianto Y Thohari dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Laode Ida dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Panglima TNI Djoko Santoso, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto, mantan Kepala BIN Hendropriyono, serta pakar ekonomi Imam Sugema.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.