Sukses

Hadar: Demokrat Rusak Lembaga KPU

Masuknya Komisaris KPU Andi Nurpati sebagai ketua Komunikasi Publik di kepengurusan pusat Partai Demokrat dinilai Direktur Cetro Hadar N. Gumay dapat merusak kelembagaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta: Masuknya Komisaris KPU Andi Nurpati sebagai ketua Komunikasi Publik di kepengurusan pusat Partai Demokrat dinilai Direktur Cetro Hadar N. Gumay dapat merusak kelembagaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Demokrat merusak pelembagaan nilai non partisan dan mandiri dari komisioner KPU, sehingga dapat mengurangi keyakinan publik terhadap hasil Pemilu," katanya di Jakarta, Kamis (17/6).

Dijelaskan Hadar, orang akan bertanya-tanya, jangan-jangan memang ada hubungan spesial antara Andi dan Partai Demokrat. "Jika pun Andi memilih Partai Demokrat dari pada KPU, itu merupakan hak dia, namun akan memperlihatkan kualitas dia," katanya. Seharusnya menurut Hadar, Andi memegang amanah sebagai anggota KPU hingga selesai.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.