Sukses

Demo Buruh di Bundaran HI

Ratusan orang dari berbagai organisasi buruh seperti berunjuk rasa di bundaran HI, Kamis (10/6). Aksi Solidaritas para buruh yang mengaku korban PHK pengusaha pakain dan alat-alat olahraga dan ini, menyerukan pada penguna jalan untuk tidak membeli produk-produk buatan pabrik yang tidak berpihak pada buruh.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang dari berbagai organisasi buruh seperti berunjuk rasa di bundaran HI, Kamis  (10/6). Aksi Solidaritas para buruh yang mengaku korban PHK pengusaha pakain dan alat-alat olahraga dan ini, menyerukan pada penguna jalan untuk tidak membeli produk-produk  buatan pabrik yang tidak berpihak pada buruh.

Para pengunjuk rasa, juga menyuarakan agar para pengusaha yang bergerak di bidang pakaian dan alat-alat olahraga  tidak memberlakukan PHK sepihak kepada pengurus serikat pekerja dan serikat buruh. Mereka juga dituduh kerap melakukan intimidasi PHK terhadap para pekerjanya. Para investor produk sepatu & kaos olahraga juga dituntut untuk dapat memenuhi dan menghormati para pekerja dengan memberi kesejahteraan pekerja. Para pengunjuk rasa membagi-bagikan selebaran yang menyerukan para pengendara yang melintas di kawasan Jalan Thamrin memboikot sejumlah produk olahraga tertentu. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini