Sukses

Ibas: Dana Aspirasi Harus Tepat Mekanisme

Edhie Baskoro Yudhoyono mengapresiasi niat baik anggota Dewan yang berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Namun, itu semua harus merujuk pada aturan yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi I DPR dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas bersuara juga. Dia menilai, usulan dana aspirasi sebaiknya bisa tepat mekanisme.

Dalam keterangan yang dikirim ke kantor media massa baru-baru ini, Ibas mengatakan, dana aspirasi sebaiknya melalui program pemerintah, seperti yang dilakukan selama ini. Sedangkan DPR tetap mengawasi, sesuai dengan amanah Konstitusi. "Penambahan fungsi DPR sebagai pengelola anggaran negara akan menimbulkan overlapping peran antara pemerintah dan DPR," kata Ibas.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur ini mengapresiasi niat baik para anggota Dewan untuk kesejahteraan rakyat. Namun, itu semua harus merujuk pada aturan yang berlaku. "Misi untuk menyejahterakan rakyat sebaiknya dilakukan tanpa menabrak aturan yang ada," ujar putra Presiden Susilo Bambang Yudhyono ini [baca: Ical: Dana Aspirasi untuk Daerah].(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini