Sukses

Bendera Israel Dibakar

Aktivis mahasiswa KAMMI di Semarang, Jateng, membakar bendera Israel yang terbuat dari kertas sebagai bentuk protes terhadap aksi brutal di kapal pengangkut relawan untuk Palestina.

Liputan6.com, Semarang: Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) IAIN Walisongo berunjuk rasa di depan kampus tiga jalan raya Ngalian-Boja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/6). Selain membawa poster kecaman terhadap Israel, para mahasiswa juga menggelar orasi mengutuk serangan Israel terhadap kapal pengangkut relawan untuk Palestina.

Tindakan Israel dinilai sebagai bentuk kebiadaban terhadap kemanusiaan dan pelanggaran HAM berat. Sebagai bentuk protes, para pendemo membakar bendera Israel yang terbuat dari kertas.

Menutup aksi tersebut, massa KAMMI menyerukan agar seluruh umat Islam di dunia menggalang kekuatan melawan tindakan zionis Israel. Sebelumnya aksi serupa juga terjadi di Palembang (Sumatra Selatan) dan Jombang (Jawa Timur) [baca: Mahasiswa Bakar Bendera Israel]. (WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini