Sukses

Kembali Gas Meledak, Rumah Warga Rusak

Ledakan yang bersumber dari elpiji tiga kilogram kembali terjadi di salah satu rumah di Makassar. Akibatnya rumah rusak parah.

Liputan6.com, Makassar: Ledakan yang bersumber dari elpiji tiga kilogram kembali terjadi di salah satu rumah warga Kompleks Minsa Upa Blok 4 Nomor 10, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (30/5). Akibatnya rumah rusak parah. Kerusakan terparah di bagian belakang rumah atau tepat di sekitar dapur.

Sejumlah perabotan rumah tangga, kaca, dan dinding rusak setelah gas yang diduga keluar dari selang itu berkontraksi dengan listrik hingga menimbulkan percikan api dan ledakan. Namun dalam ledakan tersebut tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang tidak berada di sekitar dapur.

Jajaran Kepolisian Wilayah Kota Besar Makassar langsung menyelidiki peristiwa itu dan memasang garis polisi. Dugaan sementara, ledakan akibat bocornya bagian selang dan mengeluarkan gas sehingga langsung bereaksi dengan listrik. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa tabung gas, regulator, selang, dan kompor.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini