Sukses

Denny: Kurang Tepat Mengusulkan Teten Masduki

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana menilai mantan Koordinator ICW Teten Masduki kurang tepat diusulkan sebagai calon pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana menilai mantan Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) Teten Masduki kurang tepat diusulkan sebagai calon pimpinan KPK. Demikian diungkapkan Denny di Jakarta, Sabtu (29/5).

Menurut Denny, latar belakang pendidikan Teten bukan di bidang hukum melainkan sarjana kimia. "Jika nama Teten diusulkan maka akan menuai kontroversi di DPR dan bisa ditolak. Mudah-mudahan DPR bisa bersikap lebih terbuka," kata Denny.

Sebelumnya aktivis Fajroel Rachman menilai kalau Teten Masduki layak untuk dipertimbangkan menjadi calon pimpinan KPK. Teten Masduki dinilai memiliki integritas dan komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi. Dengan demikian praktik korupsi bisa ditekan.

Menanggapi keberatan Denny, Fajroel mengatakan meski Teten sarjana kimia, namun sejak kuliah Teten merupakan aktivis dan punya komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi. Berdasarkan itulah, Fajroel meminta panitia seleksi mempertimbangkan Teten Masduku.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini