Sukses

SBY Kembali ke Tanah Air

Pada Jumat (28/5) pukul 01.30 waktu Oslo, atau pukul 18.30 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan rombongan meninggalkan Oslo dan kembali ke tanah air usai mengikuti Oslo Climate and Forest Conference di Oslo, Norwegia.

Liputan6.com, Oslo: Pada Jumat (28/5) pukul 01.30 waktu Oslo, atau pukul 18.30 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan rombongan meninggalkan Oslo dan kembali ke tanah air usai mengikuti Oslo Climate and Forest Conference yang berlangsung 25-28 Mei di Oslo, Norwegia. Demikian dilaporkan reporter senior Liputan 6 SCTV Don Bosco Selamun.

Rombongan SBY akan menempuh perjalanan selama 16 jam dan singgah di Bandara Internasional Dubai. Dijadwalkan Presiden mendarat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Sabtu (29/5) pukul 10.55 WIB. Beberapa saat setelah mendarat Presiden akan langsung menuju Istana negara untuk menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Sebelum menuju bandara internasional Gardenermoen, Oslo, SBY menyampaikan briefing selama lebih dari satu jam kepada delegasi Indonesia. Isi briefing itu mencakup berbagai hal penting dari hasil konferensi Olso dan tindak lanjut untuk mewujudkan hasil konferensi tersebut. Hadir dalam briefing itu antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Kepala BKPM Gita Wiryawan, Menhut Zulkifli Hasan, Meneg LH Gusti Muhamad Hatta. Beberapa gubernur juga ikut dalam briefing tersebut di antaranya Saleh (Riau), Barnabas Suebu (Papua) dan Awang Faruk (Kaltim).(DBS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini