Sukses

Dia Pergi Meninggalkan Kontroversi

Mantan Menkeu Sri Mulyani bertolak ke AS dengan meninggalkan sejumlah kontroversi. Mulai dari kasus Bank Century sampai membengkaknya utang Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang: Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya bertolak ke Amerika Serikat. Setelah ditunggu lama, Sri Mulyani keluar juga dari ruang VIP Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Tak banyak yang dikatakannya dan ia juga menolak menjawab pertanyaan wartawan. Ia hanya berpamitan dan mohon doa agar perjalanannya ke AS lancar.

Kontroversi memang mengantar kepergiannya. Tak heran ia sempat kucing-kucingan dengan wartawan dan masuk melalui terminal kargo. Pasalnya, DPR masih menuntut penyelesaian kasus Bank Century yang menyebutkan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono bersalah karena memberi dana talangan ke Bank Century.

Sejumlah ekonom juga mengkritisi kebijakan Sri Mulyani yang terus menambah utang. Dalam lima tahun ini utang Indonesia naik terus. Jika pada 2005 utang negara mencapai Rp 1.313 triliun, sampai April 2010 angkanya membengkak Rp 275 triliun menjadi Rp 1.558 triliun.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.