Sukses

Anggito Mundur demi Harga Diri

Secara tegas pula Anggito Abimanyu menyatakan bahwa pengunduran dirinya semata-mata demi mempertahankan harga diri. Ini berkaitan dengan kegagalan dirinya menjadi wakil menteri keuangan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu secara resmi kembali menyatakan mundur dari jabatannya.

"Menteri sudah tahu dan diikhlaskan," ujar Anggito di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/5). Secara tegas pula ia menyatakan bahwa pengunduran dirinya semata-mata demi mempertahankan harga diri [baca: Anggito Abimanyu Mundur Mulai 24 Mei 2010].

Sejak Januari lalu, Anggito telah ditunjuk sebagai wakil menteri keuangan. Ia juga diminta menandatangani pakta integritas sebagai wakil menteri keuangan [baca: Anggito dan Fahmi Terganjal Masalah Administratif]. Namun di tengah penantian itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malah menunjuk Anny Ratnawati sebagai wakil menteri keuangan.

Di hari terakhirnya berkantor di Kementerian Keuangan, Anggito tampak tidak melakukan banyak kegiatan. Menteri Keuangan Agus Martowardojo pun sudah menyetujui surat pengunduran dirinya.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.