Sukses

Kesan-kesan tentang Ainun Habibie

Sejumlah tokoh politik dan pejabat negara menyatakan kesan positif terhadap Ainun Habibie. Semasa hidupnya, mantan ibu negara itu dikenal sebagai sosok yang peduli akan kesehatan dan kemasyarakatan.

Liputan6.com, Jakarta: Semasa hidupnya, Hasri Ainun Habibie dikenal sebagai sosok ibu yang sederhana. Mantan ibu negara ini banyak memberikan perhatian pada bidang kesehatan dan kemasyarakatan. Dedikasi inilah yang menyisakan kenangan bagi mereka yang ditinggalkan.

Menurut mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, almarhumah adalah sosok perempuan cerdas yang setia mendukung karier suaminya. "Beliau adalah seorang wanita yang pintar," ujar Megawati dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Ahad (23/5).

Sementara Yunus Yosfiah selaku mantan Menteri Penerangan menilai, perhatian istri mantan Presiden RI BJ Habibie itu terhadap kehidupan masyarakat luas menunjukkan citra Ainun yang sebenarnya. "Sangat sederhana," katanya

Selamat jalan, Ibu Ainun. Dedikasimu bagi kesejahteraan masyarakat akan menjadi teladan.(OMI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini