Sukses

Wartawan Belum Juga Mendapat Kartu Identitas

Hingga Sabtu siang ini, sebagian besar wartawan yang hendak meliput Kongres II Partai Demokrat di Bandung, Jabar masih belum mendapatkan kartu identitas. Hal tersebut menyulitkan mobilitas wartawan dalam meliput.

Liputan6.com, Bandung: Hingga Sabtu (22/5) pagi, sebagian besar wartawan yang hendak meliput Kongres II Demokrat di Mason Pine Hotel, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, masih belum memiliki kartu akses atau ID Card.

Sebelumnya, panitia berjanji ID Card sudah akan diterima pers sebelum kongres dimulai [baca: Wartawan Kesulitan Mendapat Kartu Pengenal].  Petugas media center hanya menyatakan ID Card untuk wartawan sedang diurus. Akibatnya, para peliput memasuki arena kongres dengan kartu identitas masing-masing.

Kondisi tersebut, dari pantauan Liputan6.com, mempersulit mobilisasi untuk melakukan peliputan Kongres. Sebab untuk ke media center, wartawan harus keluar dari arena kongres dan untuk masuk kembali ke dalam arena kongres harus kembali meminta izin petugas yang berjaga.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.