Sukses

Pijat dan Makanan Gratis di Kongres

Kongres II Partai Demokrat yang berlangsung di perumahan mewah di Bandung, Jabar, berlangsung meriah. Tidak seperti kongres partai lainnya, Partai Demokrat menyuguhkan media center yang unik pada masing-masing kandidat ketua umum partai tersebut.

Liputan6.com, Bandung: Berbagai hal terjadi di Kongres II Partai Demokrat yang berlangsung di sekitar Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kongres tersebut semakin semarak karena adanya posko tiga kandidat ketua umum partai yang dibuat khusus untuk tempat beristirahat, mencari informasi, dan memanjakan para simpatisan dan pendukung.

Dengan demikian, Kongres II Partai Demokrat terkesan berbeda dibanding kongres sejumlah partai sebelumnya yang memusatkan aktivitas peserta dan keterangan pers bagi wartawan di media centre.

Di arena Kongres Demokrat, masing-masing kandidat membangun pusat informasi sendiri untuk memberikan keterangan kepada wartawan yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Selain media center, posko yang didirikan setiap kandidat ketua umum partai itu juga menarik perhatian para wartawan.

Kubu Andi Mallarangeng misalnya, memiliki posko yang dinamakan "Kampoeng Hospitality Center for AM`s Support" atau yang dikenal dengan "Kampoeng AM", yang berada di sebuah tenda yang besar. Di tenda itu, para pengunjung khususnya wartawan tidak saja disuguhi informasi seputar Andi Mallarangeng, tapi juga tersedia pijat refleksi dari sejumlah tenaga profesional, maakanan gratis, dan musik bagi para pengunjung yang ingin sekadar duduk-duduk melepas lelah.

"Saya menghargai kader partai yang datang dari jauh, baik yang memiliki hak suara maupun tidak. Selamat datang di Kampung AM. Kalau capek, bisa pijat refleksi. Kalau lapar, ada makanan juga tersedia," kata Andi, Jumat (21/5).

Sedangkan tim Anas Urbaningrum membuat posko di lokasi yang persis berada di seberang arena bazaar kongres. Posko bernama "Pusat Informasi Anas Urbaningrum itu" terlihat bernuansa kafe, yang menempati sebuah ruko yang dipasangi tenda besar di depannya untuk tempat konferensi pers. Posko Anas juga menyediakan makanan dan minuman gratis untuk para wartawan.

Selain posko Andi dan Anas, kandidat ketua umum lainnya, Marzuki Alie, juga memiliki posko namun tampaknya tidak banyak diketahui pengunjung karena menempati salah satu gerai bazaar di sebuah tenda bernuansa biru. Hal itu boleh jadi lantaran publikasi Marzuki Alie tidak segencar yang dilakukan tim sukses Andi dan Anas.

Kemeriahan arena kongres yang dibuka Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat kemarin malam, tidak hanya terlihat dengan banyaknya peserta yang terus berdatangan beberapa jam menjelang acara pembukaan. Sejumlah balon udara bergambar para kandidat ketua umum juga terlihat menghiasi langit di kawasan perumahan mewah tersebut.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini