Sukses

Anggito Tak Terpengaruh Imbauan Hatta

Menko Perekonomian Hatta Rajasa berharap Anggito tidak mundur. Namun, Anggito menyatakan keputusan mundur sudah bulat dan semata-mata mempertahankan harga diri.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mundur dari jabatannya, kini menyusul Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu yang mengajukan surat pengunduran diri. Namun, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa masih berharap ekonom asal Universitas Gajah Mada itu membatalkan rencana pengunduran dirinya.

Sayang, keputusan Anggito agaknya tak bisa diubah lagi. Dia menyatakan keputusan mundur sudah bulat dan semata-mata hanya mempertahankan harga diri. Apalagi sejak enam bulan menandatangani pakta integritas sebagai Wakil Menteri Keuangan, jabatan yang dijanjikan itu ternyata tidak jelas, sampai akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil Menkeu Anny Ratnawati.

Niat mundur Anggito sebenarnya sudah akan diajukan sebulan lalu, sebelum Sri Mulyani memilih menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Sejak Januari lalu, Anggito sebenarnya telah ditunjuk sebagai Wakil Menkeu. Namun, persoalan kepangkatan membuat dirinya terpaksa menunda pelantikan. Di tengah penantian itu, justru Presiden menunjuk Anny sebagai Wakil Menkeu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini