Sukses

Menkeu Baru, Sosok yang Dikenal Pasar

Menteri Keuangan yang akan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Sri Mulyani adalah sosok yang tidak asing dan dikenal oleh pasar, kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Liputan6.com, Putrajaya: Menteri Keuangan yang akan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Sri Mulyani adalah sosok yang tidak asing dan dikenal oleh pasar, kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha.
    
Julian yang berbicara kepada wartawan di sela-sela kunjungan Presiden ke Kantor Perdana Menteri Malaysia di Putrajaya, Malaysia, Selasa (18/5), tidak memastikan pengganti Sri Mulyani itu harus perempuan juga. Ia mengatakan Presiden tentunya telah memiliki gambaran tentang sosok menteri keuangan yang tepat menggantikan Sri Mulyani yang akan meninggalkan tanah air pada pekan depan guna memulai tugas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Washington, Amerika Serikat.
   
Namun, Julian tidak bisa memastikan kapan Presiden Yudhoyono akan mengumumkan hal itu. Presiden berada di Malaysia hingga 19 Mei untuk kunjungan kerja. Pada 21-23 Mei 2010, Presiden akan berada di Jawa Barat untuk menghadiri Rapimnas II Partai Demokrat. Sedangkan Menko Perekonomian Hatta Radjasa memastikan Sri Mulyani akan berangkat menuju AS pada 26 Mei 2010. Julian mengatakan menkeu yang baru pastinya akan menandatangani kontrak kinerja dan pakta integritas seperti menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II lainnya. (Ant)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini