Sukses

Andi Malarangeng Klaim Didukung 80 Persen DPC

Bakal Calon Ketua Umum Partai Demokrat Andi Malarangeng mengklaim telah didukung oleh 80 persen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Bakal Calon Ketua Umum Partai Demokrat Andi Malarangeng mengklaim telah mendapatkan dukungan 80 persen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia. Andi Bakal bersaing dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Anas Urbaningrum dan Ketua DPR Marzukie Ali.

Klaim Andi Malarangeng itu disampaikan saat berkunjung ke Dewan Redaksi Liputan6 SCTV, Rabu petang (5/5). Andi yang mendapat dukungan penuh dari Edi Baskoro atau Ibas--putra Presiden SBY--merasa optimis akan bisa memenangkan persaingan dengan kedua rivalnya.

Meski demikian, Andi mengaku akan merangkul semua pihak jika nanti memenangkan pertarungan ini. "Saya akan senang kalau nantinya Anas bersedia jadi sekjen," Ujar Andi sambil tersenyum.

Apakah Ibas merepresentasikan dukungan SBY? "Silahkan anda menafsirkan sendiri," kata Andi. "Yang jelas ini amanah jadi saya siap,"

Berbicara soal visinya ke depan, Andi menjanjikan perubahan besar-besaran pada struktur organisasi Partai Demokrat. "Nanti akan ada departemen yang namanya persis dengan nama departemen di pemerintahan," ujarnya.

Dengan demikian menurut Andi, partainya akan bisa mengawal kinerja pemerintah di semua lini departemen. Andi juga tak mengaku tak merasa dibebani
bayang-bayang nama besar SBY yang selama ini menjadi daya tarik utama Partai. "Kita akan menginstitusionalkan program-program Pak SBY dan itu akan kita lanjutkan," tegas Andi.(MLA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini