Sukses

Harry Azhar: Gedung DPR Harus Direnovasi

Ketua Badan Anggaran DPR Harry Azhar Aziz menegaskan, gedung DPR memang harus direnovasi. Ia menyebutkan anggaran awal untuk mega proyek tersebut sudah disetujui pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait kritikan terhadap rencana renovasi gedung DPR, Ketua Badan Anggaran DPR Harry Azhar Aziz mengatakan, gedung tersebut memang harus direnovasi. Ia menyebut anggaran awal mega proyek sebesar Rp 250 miliar sudah disetujui pemerintah.

"Dana renovasi diperkirakan mencapai Rp 1,8 triliun," kata Harri di Jakarta, Selasa (4/5). "Sampai sekarang PU (Kementerian Pekerjaan Umum) pun belum bisa menjawab, apakah gedung ini aman?"

Sebelumnya, Kementrian PU menilai gedung DPR masih bisa direnovasi dengan biaya jauh lebih kecil. Gedung masih layak pakai asalkan para wakil rakyat tidak menambah beban baru, melampaui 250 kilogram per meter persegi [baca: Gedung DPR Masih Bisa Direnovasi].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.