Sukses

Rupiah Melemah akibat Krisis Yunani

Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Rabu (28/4) pagi turun, setelah sebelumnya menguat, karena pelaku pasar mengikuti kebijakan pasar saham Amerika Serikat (AS) yang melemah, akibat kekhawatiran atas krisis utang Yunani

Liputan6.com, Jakarta: Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Rabu (28/4) pagi turun, setelah sebelumnya menguat, karena pelaku pasar mengikuti kebijakan pasar saham Amerika Serikat (AS) yang melemah, akibat kekhawatiran atas krisis utang Yunani. Nilai tukar rupiah terhadap dolar melemah 18 poin menjadi Rp9.008-Rp9.018 per dolar dibnading penutupan hari sebelumnya Rp9.000-Rp9.010.

Pengamat pasar uang, Farial Anwar di Jakarta, Rabu (28/4) mengatakan, posisi rupiah saat ini dinilai cukup baik yang sejak dua minggu bergerak dalam kisaran yang sempit meski sempat berada di bawah angka Rp9.000 per dolar. "Kami memperkirakan rupiah masih dapat kembali di bawah level Rp9.000 per dolar, karena aliran dana asing ke pasar makin meningkat," katanya.(Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini