Sukses

Kapolda Bali Akan Sidak ke Sekolah-sekolah

Polisi akan mendatangi sekolah-sekolah untuk mengetahui pengamanan terhadap siswa terkait kasus pedofilia di daerah ini. Orangtua diminta lebih memperhatikan anaknya pada jam sebelum dan sesudah keluar sekolah.

Liputan6.com, Denpasar: Aparat Kepolisian Daerah Bali berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan wilayah berupaya menekan tingkat pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Salah satunya, melakukan inspeksi mendadak sistem keamanan di sejumlah sekolah.

Rencananya, Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Sutisna sendiri yang turun ke lapangan. Demikian keterangan Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi I Gede Sugianyar, di Denpasar, Kamis (15/4).

Meski akan mendatangi sekolah-sekolah dasar dan menengah pertama, polisi meminta orangtua mengawasi anak mereka sebelum dan sesudah jam sekolah.

Terkait perkembangan kasus ini sendiri, polisi menyatakan bahwa pihaknya telah membuat sketsa wajah pelaku penculikan dan pemerkosaan tersebut. Diperkirakan pelaku masih berusia 20 tahunan. Ciri-ciri ini diperoleh berdasarkan keterangan beberapa korban [baca: Polisi Cocokkan Sketsa Tersangka Pedofilia].(OMI/SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.