Sukses

Pangdam Jaya: Situasi Politik Akan Memanas

Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro mengatakan, situasi keamanan akan makin menghangat seiring situasi perkembangan politik dan ekonomi nasional.

Liputan6.com, Jakarta: Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro mengatakan, situasi keamanan akan makin menghangat seiring situasi perkembangan politik dan ekonomi nasional. "Tidak menutup kemungkinan situasi politik dan ekonomi ke depan makin menghangat seiring dengan kecenderungan yang ada saat ini," kata Darpito di Jakarta, Rabu (14/4).

Darpito mengatakan, secara umum kondisi keamanan Ibyu Kota dan sekitarnya kondusif dan dinamis. Namun, aksi-aksi unjuk rasa tetap terjadi dengan intensitas tinggi seiring dengan perkembangan situasi politik dan ekonomi nasional.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan ke depan situasinya akan semakin memanas karena poros utama yang krusial seperti melemahnya daya beli masyarakat dan sempitnya lapangan pekerjaan belum tertangani dengan baik," ujarnya.

Apalagi, kata dia, dalam beberapa waktu ke depan pemerintah berniat untuk menaikkan harga jual gas, listrik, dan tarif tol yang berimbas langsung pada masyarakat. Karena itu, prajurit Kodam Jaya bersama komponen masyarakat lain harus dapat mengatasi permasalahan tersebut secara bijak dan tenang.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.