Sukses

Megawati Tegaskan Lagi Soal Jalan Ideologis

Berkali-kali, dalam pidato penutupan Kongres PDIP, Megawati menegaskan PDIP akan menempuh jalan ideologi yang keras dan penuh godaan.

Liputan6.com, Sanur: Kongres III PDI Perjuangan resmi ditutup, Kamis (8/4), di Sanur, Denpasar, Bali. Dalam pidato penutupan, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri menyatakan, "Ini adalah tahun-tahun kebangkitan, kita memiliki syarat-syarat untuk bangkit. Kita pasti bangkit".

Megawati menegaskan, partai berlambang banteng moncong putih akan menempuh jalan ideologi, yaitu ideologi Pancasila 1 Juni 1945. "Jalan yang keras. Jalan penuh godaan yang membutuhkan keteguhan hati untuk bisa terus melangkah ke puncak keemasan," kata Megawati.

Jalan ideologi, menurut Megawati, menuntut hadirnya kader-kader militan sebagai penggerak. Ia menambahkan, kader-kader yang percaya di ujung paling akhir perjalanan panjang, telah menanti masa depan bersama yang lebih baik.

Lebih jauh diungkapkan, jalan ideologis menuntut PDIP bekerja dalam gotong-royong dengan ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. "Kita dituntut untuk bermusyawarah untuk mufakat dalam setiap keputusan yang kita ambil; dan kita diharuskan untuk terus percaya pada kekuatan dari Bhinneka Tunggal Ika, kekuatan dari keragaman dalam kesatuan kolektif," tutur Ketua Umum PDIP terpilih periode 2010-2015.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini