Sukses

Megawati Ditetapkan sebagai Ketua Umum PDIP

Megawati Soekarnoputri ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dalam Kongres III PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Sanur: Megawati Soekarnoputri ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Kongres III PDI Perjuangan, Kamis (7/4), di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (7/4). Selain itu, Megawati juga ditetapkan sebagai formatur tunggal.

Dalam sidang paripurna, pimpinan sidang Frans Lebu Raya sebelumnya bertanya, "Apakah kita setuju menetapkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum?"

Serentak seluruh peserta menyatakan setuju. Tepuk tangan bergemuruh. Sebagian dari mereka langsung berdiri dari kursi. Pimpinan sidang pun mengetukkan palu, pertanda keputusan telah diambil secara sah. Kemudian, sidang diskors sampai pukul 13.00 WITA.

Pemilihan secara aklamasi itu tidak mengejutkan karena Megawati memang calon tunggal pemimpin partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Dengan demikian, putri Proklamator Bung Karno itu untuk kali ketiga menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan.(TES/WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini