Sukses

PDIP Diminta Tetap Oposisi

Hari pertama pelaksanaan Kongres III PDIP di Sanur, Bali, diwarnai aksi demonstrasi. Para pendemo meminta agar PDIP tetap beroposisi dengan pemerintah.

Liputan6.com, Sanur: Unjuk rasa mewarnai hari pertama pelaksanaan Kongres III PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bari, Selasa (6/4) siang. Para pengunjuk rasa menggelar orasi serta mimbar bebas di samping arena kongres. Mereka menuntut agar PDIP tetap pada sikap politiknya saat ini, yaitu beroposisi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut mereka, oposisi adalah pilihan terbaik dan tidak ada alasan untuk berkoalisi dengan pemerintahan.

Aksi ini sempat memanas setelah salah satu poster yang dipakai berdemonstrasi robek. Namun, bentrokan dapat dihindari setelah ada pendekatan persuasif dari aparat keamanan dan satgas PDIP.

Kongres ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan satuan tugas partai. Ketatnya penjagaan kongres terlihat dari adanya barikade polisi di jalan masuk menuju gerbang Inna Grand Bali Beach Hotel, tempat pelaksanaan kongres [baca: Kongres PDIP Dijaga Ketat].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.