Sukses

Langkah Megawati Jadi Ketua Umum Makin Kuat

Megawati Sukarnoputri tetap menjadi calon kuat untuk terpilih kembali menjadi Ketua Umum PDIP. Namun, pengamat politik menilai hal itu akan semakin menenggelamkan PDIP dalam Pemilu 2014.

Liputan6.com, Sanur: Langkah Megawati Sukarnoputri untuk kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2010-2015 kian kuat. Pasalnya, hingga Selasa (6/4) petang, dukungan para perwakilan dari berbacai cabang partai itu terus mengalir. Namun, Megawati menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan kongres. "Itu nanti tentunya kongres partai yang menentukan, bukan saya," kata Megawati di Sanur, Bali.

Namun, pengamat politik Arbi Sanit menilai terpilihnya kembali Megawati justru akan membuat partai itu semakin ditinggalkan pemilihnya dalam Pemilihan Umum 2014. Karena, seluruh keputusan masih berada di tangan Megawati. "PDIP menghadapi masa depan yang suram karena dia (PDIP) hanya berlandaskan basis sosialnya kepada Soekarnois, tidak bisa melebar dari itu," ucap Arbi.

Saat ini, dari data yang beredar, 395 Konfercab PDIP memilih Megawati untuk menjadi ketua umum dan hanya empat cabang yang memilih Guruh Sukarnoputra [baca: Puan Maharani: Megawati Calon Tunggal Ketua Umum].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.