Sukses

Ratusan Personel Polda Bali Dikerahkan

Polda Bali akan menerjunkan sekitar 700 personel untuk memantau pelaksanaan Kongres III PDIP di Bali. Polisi hanya memantau mengingat hajatan politik ini bersifat internal.

Liputan6.com, Denpasar: Kepolisian Daerah Bali akan menerjunkan sekitar 700 personel untuk memantau pelaksanaan Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Sanur, 6-9 April nanti. Pengamanan ini mengingat kongres PDIP adalah hajatan nasional. Demikian diungkapkan Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Polisi Sutisna di Denpasar, Jumat (2/4).

Polisi hanya memantau mengingat hajatan politik ini bersifat internal. Aparat tak sampai masuk ke dalam acara kongres yang rencananya dihadiri sekitar 1.700 undangan, panitia, peserta, dan utusan dari pengurus 33 Dewan Pimpinan Daerah se-Indonesia. "Untuk pengamanan kongres ini, kami berada di "ring dua". Ya kita harapkan mereka sendiri yang bisa menjaga situasi dan kondisi agar kongres berjalan aman, tertib dan lancar, sesuai harapan kita semua," kata Sutisna.

Polisi dikerahkan dari satuan intel, lalu lintas, samapta, reskrim yang akan bertugas sesuai fungsi masing-masing. Mereka berasal dari Polda, Kepolisian Kota Besar Denpasar, dan Kepolisian Sektor Denpasar Selatan.(AIS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.