Sukses

Megawati Abaikan Ancaman Guruh

Sekjen PDIP Pramono Anung memastikan Megawati tetap menjadi ketua umum. PDIP mengabaikan ancaman Guruh Sukarnoputra yang akan membuat partai baru jika tak menjadi ketua umum.

Liputan6.com, Blitar: Megawati Sukarnoputri hampir dipastikan tetap menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dari 469 pengurus cabang di 33 provinsi, Megawati sudah mengantongi hampir 99 persen suara. Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung saat berziarah ke makam mantan Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (2/4).

Pramono Anung ikut berziarah bersama Megawati dan Taufik Kiemas. Ikut pula putra Megawati Prananda. Pramono Anung memastikan tidak akan ada perpecahan antara kubu Megawati dan Guruh Sukarnoputra. Pasalnya kekuatan Guruh cukup kecil dibandingkan Mega. "Kita jamin tidak akan ada perpecahan karena kekuatan Guruh kecil," kata Pramono Anung.

Peta kekuatan Guruh saat ini, menurut Pramono hanya dari empat pengurus cabang dari Indonesia Timur yaitu Sulawesi. Sehingga jika nantinya membuat partai baru suara PDIP tidak akan banyak terpecah. Pramono kongres PDIP akan diikuti perwakilan dari 469 pengurus tingkat cabang dengan agenda menentukan arah sikap politik partai dan pemilihan ketua umum.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.