Sukses

Sahal Mahfudz: Tak Ada Dendam Pasca Muktamar

Rais Aam Dewan Syuriah PBNU KH Sahal Mahfudz memastikan tak ada dendam antara pendukung dirinya dan pendukung Hasyim Muzadi sehingga rekonsiliasi tak diperlukan.

Liputan6.com, Makassar: Rais Aam Dewan Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Sahal Mahfudz memastikan tak ada ketegangan dan dendam antara pendukung dirinya dan pendukung KH Hasyim Muzadi sehingga rekonsiliasi tak perlu dilakukan pasca pemilihan.

Sahal akan merangkul Hasyim dalam kepengurusan Dewan Syuriah, namun hal itu baru diatur saat pembentukan pengurus kelak. "Tak ada ketegangan antarwilayah maupun cabang. Pak Hasyim akan saya akomodir tapi belum sekarang. Ini belum kita susun struktur pengurusnya," ujar di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/3).

Namun, kendati memastikan tidak ada ketegangan, dia menyatakan komunikasi dengan Hasyim belum dilakukannya. Pasalnya masih menunggu prosesi pemilihan Ketua Tanfidziah atau Ketua Umum PBNU selesai.

Mengenai mundurnya Hasyim menjelang pemilihan Rais Aam, dia menyatakan terima kasihnya dan merasa senang menerima amanah sebagai Rais Aam Dewan Syuriah tersebut.

Sahal melanjutkan, sebagai langkah akan memulai pekerjaan sosial dalam bidang pendidikan ekonomi dan kesehatan, melanjutkan program-program kerja terdahulu saat menjabat Rais Aam dua periode. "Tentunya diawali dengan sosialisasi, melihat masalah mana yang dipercepat," ujarnya.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini