Sukses

Lima Ribu Lebih Facebooker Dukung Susno

Lebih dari lima ribu facebooker memberi dukungan kepada mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji, melalui gerakan "Dukung Susno Duaji untuk Kebenaran".

Liputan6.com, Jakarta: Susno dicaci Susno dipuji. Dulu, ketika awal-awal kasus Bank Century merebak, 2 ribu lebih facebooker ramai-ramai menyerukan Gerakan "1.000.000 Facebooker Ganyang Susno Duadji". Kini setelah mantan Kabareskrim ini bernyanyi soal makelar kasus di tubuh Polri, muncul gerakan baru "Dukung Susno Duaji untuk Kebenaran". Dan jangan salah, anggotanya kini sudah lebih dari 5.300 facebooker.

"kejujuran di Indonesia masih bisa dibeli dengan uang. kami tki Korea dukung bapak Susno maju terus pak" begitu bunyi salah satu postingan yang dikirim pemilik akun bernama Markus Jadi.

Tampaknya, Susno kali ini dianggap menjadi pahlawan karena nyanyiannya tentang makelar kasus di Mabes Polri yang melibatkan sejumlah jendral dan perwira mabes Polri lainnya.

Dalam halaman facebook itu tertulis kutipan pernyataan, yang kemungkinan adalah pernyataan Susno, "Saya merasa tidak perlu berkompak-kompak memelihara kejahatan, lebih baik pecah untuk kebaikan". Sejumlah foto Susno juga melengkapi halaman facebook.

Penetapan status tersangka kepada Komjen Pol Susno Duadji dalam kasus pelanggran etika dan disiplin, serta kasus pencemaran nama baik dua petinggi Polri, tampaknya makin memicu simpati pada Susno.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.