Sukses

Gedung Muktamar Tak Menampung Seluruh Nahdiyin

Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulsel, hari ini resmi dibuka Presiden Yudhoyono. Banyak para tamu undangan yang tidak bisa masuk dan terpaksa menunggu di pelataran gedung.

Liputan6.com, Makassar: Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/3), resmi dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, para nahdiyin mengeluhkan keterbatasan tempat di Gedung Celebes Convention Center yang menjadi lokasi pembukaan. Pasalnya, banyak para tamu undangan justru tidak bisa masuk dan terpaksa menunggu di pelataran gedung [baca: Presiden Buka Muktamar NU].

Muktamar NU kali ini memang untuk pertama kalinya digelar di dalam ruang gedung pertemuan. Diperkirakan, lebih dari 10 ribu nahdiyin turut meramaikan muktamar ini. Sayangnya, banyak dari mereka yang kecewa karena tidak semua bisa tertampung dan menyaksikan acara pembukaan. Padahal, mereka datang dari berbagai penjuru Tanah Air.

Muktamar dihadiri sejumlah menteri dan kepala daerah. Dalam pembukaan, Presiden berpesan agar NU tetap menjadi pemersatu umat. Rencananya, pelaksanaan muktamar NU akan digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, hingga 28 Maret mendatang. Agenda terpenting adalah ajang pemilihan calon ketua NU periode mendatang. Serta, arah organisasi pascawafatnya tokoh NU, Kiai Haji Abdurrahman Wahid.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.