Sukses

Peserta Berebut Foto di Depan Mobil Presiden

Sambil mengikuti pembukaan Muktamar NU di Makassar, sebagian peserta tak menyia-nyiakan waktu untuk berfoto bersama di depan mobil Presiden Yuhdoyono yang tengah diparkir.

Liputan6.com, Makassar: Ada pemandangan yang menarik di arena pembukaan Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Kota Makassar. Saat mobil presiden diparkir, sejumlah peserta Muktamar tak menyia-nyiakan waktu untuk berfoto di depan mobil.

Bagi sebagian peserta muktamar, kesempatan melihat presiden dan mobil presiden mungkin sesuatu yang langka. Namun beberapa diantara mereka akhirnya kecewa karena tidak diijinkan memegang mobil RI-1 itu. "Wah mendekat saja dilarang-larang apalagi megang mas," ujar Soleh salah satu peserta Muktamar.

Pengamanan terhadap pelaksanaan Muktamar NU ini memang cukup ketat, khususnya pengamanan terhadap rombongan presiden mengingat adanya rencana demonstrasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa.

Setidaknya dua ribu anggota TNI dan Seribu lebih personil Polwil Makassar Timur dan Polresta Makassar Barat dikerahkan untuk mengamankan jalannya Muktamar. Polisi juga menyiagakan mobil water canon, ambulance dan mobil pemadam kebakaran. (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.