Sukses

Peserta Muktamar Ribut dengan Petugas Keamanan

Ratusan peserta Muktamar Nahdhlatul Ulama (NU) di Makassar sempat bersitegang dengan petugas keamanan gedung tempat digelarnya Muktamar. Mereka berebut masuk melalui pintu VIP yang dilengkapi pintu pemeriksaan elektronik.

Liputan6.com, Makassar: Gedung Celebes Convention Center tempat digelarnya Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-32 di Makassar sudah mulai dibuka. Ratusan peserta Muktamar yang menyerbu ruangan sempat bersitegang dengan petugas keamanan gedung. Para peserta yang datang dari berbagai daerah ini berebut ingin masuk melalui pintu VIP (Verry Important Person) yang sempit karena terlebih dahulu harus melalui pintu pemeriksaan elektronik.

Imbauan petugas agar peserta bersabar dan antre tampaknya tidak diperhatikan. Petugas akhirnya menyerah, ratusan peserta tetap memaksa masuk sambil mengumandangkan salawat.

Rencananya, Muktamar NU ke 32 di Makassar ini akan dihadiri sekitar 8 sampai 10 ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan di luar negeri serta tamu dari mancanegara. Sejumlah tamu tampak sudah hadir di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini