Sukses

Delegasi Maluku Jagokan Gus Solah

Dalam Muktamar NU ke-32 di Makassar Sulawesi Selatan yang akan dimulai hari ini (23/3), utusan dari Maluku menjagokan KH Solahuddin Wahid sebagai Ketua Umum PB NU.

Liputan6.com, Makassar: Dukungan terhadap para calon ketua umum pada Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-32 yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan mulai bermunculan. Delegasi NU dari Maluku menyatakan Salahuddin Wahid sebagai pilihan mereka.

Menurut Abdul Hamid, salah seorang Pengurus Cabang NU Maluku, Gus Solah --panggilan KH Solahuddin Wahid-- dijagokan karena dianggap memiliki pikiran-pikiran kebangsaan dan kepekaan. Gus Solah juga disebut mempunyai visi dan misi untuk memajukan masyarakat NU.

Sejauh ini, ada tujuh kandidat yang bersaing menjadi ketua umum. Mereka adalah KH Solahuddin Wahid, KH Agil Siradj, KH Masdar Masudi, Slamet Effendy Yusuf, Ali Maschan Musa, Ahmad Bagja, dan Ulil Abshar Abdalla.

Dari pantauan SCTV, diperkirakan sepuluh ribu muktamirin telah membanjiri Makassar selama muktamar yang berlangsung mulai hari ini (23/3) hingga Ahad (28/3) nanti.(TES/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini